Nama Ekstrakurikuler | Ekstrakurikuler Desain Grafis dan Programming |
---|---|
Penanggung Jawab | Eflita Meiyetriani |
Kategori | Bidang Programming dan Desain |
Ekstrakurikuler Desain Grafis dan Programming di sekolah menjadi jendela bagi siswa untuk mempelajari keterampilan kreatif dan teknis yang mendasar dalam dunia teknologi informasi. Dalam kegiatan ini, siswa diperkenalkan pada konsep desain grafis yang meliputi penggunaan perangkat lunak desain seperti Adobe Photoshop, Illustrator, atau CorelDRAW. Mereka belajar tentang prinsip-prinsip desain, pemilihan warna, tipografi, dan pengaturan komposisi untuk menciptakan karya-karya visual yang menarik dan berarti.
Sementara itu, dalam ekstrakurikuler Programming, siswa diperkenalkan pada dasar-dasar pemrograman komputer menggunakan bahasa pemrograman seperti Python, Java, atau HTML/CSS. Mereka belajar tentang algoritma, struktur data, logika pemrograman, dan pengembangan aplikasi sederhana. Aktivitas ini membantu siswa memahami konsep-konsep yang mendasari teknologi informasi dan memperluas pemahaman mereka tentang cara kerja aplikasi dan program komputer.
Kombinasi ekstrakurikuler Desain Grafis dan Programming memungkinkan siswa untuk menggabungkan kreativitas dengan keahlian teknis, membuka peluang untuk eksplorasi karier di bidang desain web, pengembangan perangkat lunak, atau industri kreatif lainnya. Selain itu, mereka juga dapat belajar tentang pentingnya desain yang responsif dan interaktif dalam pengalaman pengguna digital yang modern. Dengan demikian, ekstrakurikuler ini tidak hanya membantu siswa mengembangkan keterampilan praktis yang berguna, tetapi juga mempersiapkan mereka untuk menjadi inovator dan pemimpin dalam dunia teknologi yang terus berkembang pesat.
Bidang Programming dan Desain | Eflita Meiyetriani
Bidang Seni dan Budaya | Aria Nurdiana
Bidang Seni dan Budaya | Kinara Almadina Andoyo
Bidang Olahraga | Kheira Alexandrina Andoyo
Bidang Olahraga | Izra Rashid Andoyo
Bidang Olahraga | Andoyo
Bidang Seni dan Budaya | Iqra Rayyan Andoyo